Sunday, December 23, 2012

IPhone 5, Apa Saja Fitur-Fitur Barunya?

Diluncurkannya Iphone 5 pada beberapa bulan lalu membuat produk keluaran Apple ini menjadi topik hangat pecinta gadget di seluruh dunia dalam beberapa waktu terakhir. Walaupun Blackberry masih menjadi favorit kebanyakan masyarakat di Indonesia, akan tetapi peluncuran seri terbaru ini sukses menyedot perhatian dari pecinta gadget di tanah air. Lalu apa sih fitur yang ditawarkan dari versi terbaru ini? Apa perbedaan Iphone seri terbaru ini dengan versi sebelumnya? Simak pemaparannya sebagai berikut.
 
1. Layar Lebih Lebar
Dengan lebar 4 Inchi, tampilan menu aplikasi Iphone versi terbaru ini dapat memuat lima baris. Lebih lebar dari versi sebelumnya yaitu 3,5 inchi dan memuat 4 baris pada tampilan menu. Perubahan pada layar ini tidak hanya menjadi lebih lebar, tapi juga menjadi lebih baik dalam kualitas. Dengan teknologi Amoloed, Iphone dikalim dapat memberikan akurasi 44% lebih baik dari retina display seri sebelumnya. Walaupun ada perubahan ukuran, pihak Apple menyatakan bahwa aplikasi yang berjalan pada Iphone 4S layar 3,5 Inchi akan berjalan dengan baik pula pada versi ini.

2. Body Lebih Langsing
Kurang puas dengan seri sebelumnya, pada versi ini Iphone 5  didesain menjadi lebih ringan dan lebih ramping. Walaupun memiliki layar lebih lebar, Iphone 5 ini hanya memiliki bobot 112 gram dan ketebalan 7,6mm. Terdiri dari material alumunium dan kaca, Iphone 5 ini didesain dengan dua warna pilihan, yaitu putih dan hitam.



3. Prosesor Lebih Canggih
Dengan prosesor baru yang diberi nama Prosesor A6, Iphone 5 ini diklaim memproses dua kali lebih cepat dan kemampuan grafis dua kali lebih hebat dari prosesor sebelumnya. Selain itu prosesor A6 ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih hemat baterai.



4. Kamera Still Shot
iPhone 4S memang telah memiliki salah satu kamera terbaik pada ponsel pintar yang beredar di dunia, namun Apple belum puas dan mengoptimalisasi kameranya sehingga menjadi lebih baik lagi. Masih menggunakan teknologi 8MP namun dapat bekerja di ruang minim cahaya berkat bukaan aperture lebar F2.4, dan menjepret 40% lebih cepat. Lensanya sudah mendukung mode panorama, dan fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah still shot, dimana Anda masih dapat mengambil foto, sambil merekam video HD.


5. Koneksi 4G LTE
Sesuai prediksi, iPhone untuk pertama kalinya punya konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Tidak istimewa memang karena sudah banyak ponsel pesaing mempunyai fitur yang sama sejak lama. Dengan LTE, pengguna bisa menikmati kecepatan download sampai ratusan Mbps. Tentunya tergantung layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi. Apple bekerja sama dengan para operator di berbagai belahan dunia untuk memastikan konektvitas 4G LTE ini dapat berjalan dengan baik di berbagai negara yang menjadi sasaran penjualan iPhone 5. Menariknya, pihak samsung berencana akan menggugat Apple karena penggunaan teknologi ini.

6. Baterai Lebih Awet
Banyak pihak yang takut jika dengan adanya teknologi 4G LTE, performa baterai akan turun, namun Apple mengatakan baterai terbarunya ini akan bertahan bahkan lebih lama dari iPhone 4S. Apple mengklaim iPhone 5 lebih awet baterainya jika dibandingkan saudara tuanya, iPhone 4S. Handset ini dinyatakan mampu bertahan 8 jam untuk berbicara dan mengakses web via jaringan 3G. Kemudian di jaringan 4G, iPhone 5 dapat bertahan sekitar 8 jam untuk menjelajah internet. Di konektivitas WiFi, ia dapat digunakan kurang lebih selama 10 jam.

7. Konektor Lightning dan Noise Cancellation Technology
Untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone, Apple mendesain ulang konektornya. Kini, namanya adalah Lightning yang ukurannya 80% lebih kecil dibanding sebelumnya. Warnanya tetap putih, warna khas aksesoris Apple. Perubahan ini memang sudah banyak dirumorkan. Lightning diklaim dapat melakukan sync iPhone 5 ke komputer lebih cepat dibanding konektor 30 pin pendahulunya.
Selain konektor, Apple juga membenamkan tiga buah microphone pada iPhone 5 ini, sehingga suara Anda masih akan terdengar jernih walaupun Anda berada di tempat yang sangat ramai.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons